PDIP pastikan Suhandoyo

Duta Masyarakat | 16 Agustus 2009

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lamongan pastikan usung Suhandoyo untuk memperebutkan jabatan bupati setempat periode 2010-2015. Kepastian ini terungkap saat parpol ini menggelar Rapat Kerja Khusus (Rakercabsus) di Gedung IPHI, kemarin. Rapat sehari diikuti unsur DPC dan 27 PAC itu mengukuhkan Suhandoyo sebagai calon bupati Lamongan dari PDIP.

Pengukuhan anggota DPRD Jatim sebagai calon bupati dari PDIP ini bisa dibilang berjalan lancar. Ini dikarenakan sejak awal tidak ada nama lain. ‘’Karena ini merupakan amanat partai, maka harus kita perjuangkan,’’ kata Ketua DPC PDIP Lamongan, Saim.
Rakercabsus itu dihadiri sejumlah tokoh parpol PDIP di Jatim. Di antaranya, Ketua PDIP Jatim Sirmadji dan Walikota Surabaya Bambang DH dan sejumlah tokoh lainnya.

Usai menghadiri acara itu, Sirmaji mengungkapkan, bukan hanya Suhandoyo kader PDIP yang maju untuk memperebutkan kursi bupati. Setidaknya, terdapat 18 kader yang akan bertarung untuk mempere-butkan jabatan politis itu. ‘’Salah satunya adalah kader di Lamongan (Suhandoyo),’’ katanya.

Suhandoyo sudah siap melakukan action guna merebut posisi yang kini masih dijabat Masfuk, seorang kader PAN. Tampaknya, ia menyadari tidak mudah untuk bertarung di arena politik Pilkda nanti. Karena itu, bila selama ini pihaknya lebih banyak ter-curah di Jawa Timur pada umumnya, karena sebagai anggota DPRD Pro-pinsi, setelah pengukuhan sebagai calon bupati, dirinya nanti akan lebih intens turun ke bawah. ‘’Jadi setelah ini (pengukuhan) saya akan konsentasi di Lamongan,’’ katanya.

Sementara, selain Suhandoyo, masih terdapat sejumlah nama yang disebut-sebut bakal maju pada pesta demokrasi paling bergengsi di Lamongan itu. Mereka adalah H Tsalits Fahami sekarang sebagai wakil bupati Lamongan, H Fadeli sekarang menjabat Sekda Lamongan, Ketua DPRD setempat H Makin Abbas dan Ongky Wijaya Ismail Putra merupakan akedemisi yang juga pengusaha. Dari nama itu, ada kemungkinan masih mengerucut.

2 Tanggapan so far »

  1. 1

    slamet said,

    jgn lupakan orang2 selatan, terutama jalan poros

  2. 2

    kentes ngimbang said,

    BUAT PAK HAN SERING SERING NGIDUL YAO


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan komentar